Wisuda Angkatan Kedua MA Nuris Tabur Prestasi


Posted on: 12 May 2017


  

Tengaran, MA Nuris Tengaran

Dengan dihadiri oleh pembina yayasan, Muhammad Haris, S.S,M.Si dan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Semarang, Drs. Muhdi, M.Ag, serta seluruh wali santri kelas 12. Hadir pula Kepala Desa Klero, As’ad Winarno, A.Md beserta perangkatnya, guru dan pembina asrama. Acara wisuda yang berlangsung sederhana ini menorehkan berbagai prestasi.

Purwoko, S.Pd selaku Kepala Madrasah, berpesan dalam sambutannya, “Apresisasi diberikan kepada para wisudawan-wisudawati MA Nurul Islam angkatan kedua ini atas prestasi yang telah mereka ukir. Mulai dari hafalan Al Quran terbanyak, sertifikasi halafan Al Quran, maupun prestasi akademik”.

Selain itu, diumumkan pula prestasi wisudawan-wisudawati MA Nurul Islam tahun 2017 sebagaimana berikut:               

Peringkat tertinggi UN 2017 diraih oleh Syifa Nur Ikhfatul Khoiriyah, dengan nilai rata-rata 82.25. Disusul Salsabila Qurrota Ayun dengan nilai rata-rata 80.63 dan yang ketiga atas nama Khoirunnisa Azzahra rata-rata 78.88.

Nilai Mata Pelajaran (mapel) Bahasa Indonesia tertinggi, diraih oleh Ilham Bayu Prasetyo dan Syifa Nur Ikhfatul Khoiriyah, dengan nilai 84. Untuk nilai tertinggi Mapel Matematika, diraih oleh Salsabila Qurrota Ayun  dengan nilai            92.5.

Angger Septo Mandiri berhasil meraih nilai tertinggi Bahasa Inggris UN 2017 dengan nilai 78. Syifa Nur Ikhfatul Khoiriyah meraih nilai tertinggi Mapel Tafsir dengan nilai 92.

Hamas Syahid Al Kayyis memperoleh nilai tertinggi mapel Hadis sebesar 84. Salsabila Qurrota Ayun            meraih nilai tertinggi mapel Fikih dengan nilai 74

Dalam wisuda kali ini juga diumumkan santri yang berhasil meraih prestasi penambahan hafalan terbanyak (ziyadah), di antaranya Ilham Bayu Prasetyo, ziyadah hafalan 7 Juz    dari total hafalan 7 juz. Hamas Syahid Al Kayyis ziyadah hafalan 5 Juz dari total hafalan 21 juz. Disusul Muhammad Taufiqurrahman dengan ziyadah hafalan 5 Juz dari total hafalan 11 juz Al Qur’an.

Untuk santri putri MA Nuris Tengaran, ziyadah hafalan berhasil diraih Salsabila Qurrota Ayun dengan ziyadah hafalan 10.5 Juz dari total hafalan 13.5 juz. Disusul Arvira Nur Kholifah dengan ziyadah hafalan 10.5 Juz dari total hafalan 11.5 juz. Syifa Nur Ikhfatul Khoiriyah dengan ziyadah hafalan 7 Juz dari total hafalan 8 juz. Serta Aisyah dengan ziyadah hafalan 5.5 Juz dari total hafalan 8 juz Al Qur’an.

MA Nurul Islam juga melakukan sertifikasi dari hafalan yang diraih santri. Sertifikasi ini berupa pengecekan ulang hafalan, berikut tajwid pembacannya. Dari hasil sertifikasi tersebut, diperoleh prestasi berupa sertifikasi tahfidz 7 juz atas nama Hamas Syahid Al Kayyis, dan 5 juz atas nama Ilham Bayu Prasetyo.

Sedangkan untuk santri putri, Salsabila Qurrota Ayun berhasil meraih sertifikasi tahfidz 9 Juz, Syifa Nur Ikhfatul Khoiriyah 6.75 Juz, Ninda Khairunnisa sertifikasi tahfidz 6 Juz, Arvira Nur Kholifah 5.75 Juz, Athiyah Mufidah 5.5 Juz,   Aisyah 5.25 Juz dan sertifikasi tahfidz 5 juz atas nama Fatimah Az Zahra.

Humas: Sitta

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :242279 Visitor
    Hits :698697 hits
    Month :54 Users
    Today : 32 Users
    Online : 1 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.