Peringati Hari Lahir Pancasila, SDIT-SMPIT Nuris Gelar Upacara Bendera


Posted on: 14 June 2017


 

 

 

Tengaran,

SDIT dan SMPIT Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang menggelar upacara bendera peringatan hari lahir Pancasila, yang berlangsung tanggal 1 Juni 2017. Meski dalam kondisi berpuasa, seribuan siswa SDIT-SMPIT Nuris menggelar upacara bendera didampingi guru di masing-masing komplek.

Runtutan upacara sebagaimana yang dilakukan pada upacara rutin hari Senin, dimulai dari merapikan barisan, laporan kepada pemimpin upacara, penghormatan dan pengibaran bendera merah putih.

Sebagai regu yang menyanyikan lagu Indonesia Raya saat pengibaran bendera merah putih, dilakukan oleh kelas atas, dilanjut dengan menyanyikan lagu Mengheningkan Cipta. Usai pengibaran bendera dan mengheningkan cipta, dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Acara pun dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang ditirukan oleh seluruh peserta upacara.

Kepala Sekolah sebagai pembina upacara, berpesan tentang Pancasila sebagai dasar negara Indonesia. Kepala sekolah juga sedikit menjelaskan sejarah terbentuknya Pancasila sebagai dasar negara Indonesia yang perlu diejawantahkan dalam kehidupan bernegara di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Usai amanat pembina upacara, dilanjutkan dengan doa, pengumuman dan pembubaran barisan.

humas

 

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :242279 Visitor
    Hits :698689 hits
    Month :54 Users
    Today : 32 Users
    Online : 1 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.