Profesor dari Mesir Beri Motivasi Santri Nurul Islam


Posted on: 7 November 2017


 

 

 


Santriwan-santriwati di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot, mendapat kunjungan dari mantan wakil Menteri Pendidikan Tinggi Mesir dan Guru Besar Sastra Arab Universitas Gajah Mada (UGM).

Dalam kunjungan ini, para santri mendapatkan motivasi terkait pentingnya penguasaan bahasa Asing, baik Inggris maupun Arab. Prof. DR. Saidu, Guru Besar Sastra Arab UGM, berkesempatan memberikan motivasi kepada para santri, dengan bertukar pengalaman saat mulai kuliah sampai bertugas di beberapa negara timur tengah. Prof Saidu memaparkan pentingnya menguasai beberapa bahasa asing.

Pada kesempatan berikutnya, para santri mendengarkan paparan dari Prof. DR. Syarif Al-Gayyar, mantan wakil Menteri Pendidikan Tinggi Mesir. Dalam kesempatan ini, Prof. Syarif Al-Gayyar memberikan motivasi pula kepada para santri. Beliau mendorong para santri untuk bersemangat menuntut ilmu, bersemangatn untuk cinta Indonesia dan bersemangat meraih cita-cita menjadi orang besar.

"Untuk menjadi orang besar, kalian harus memiliki target, serius belajar hingga target tercapai dan memantapkan kemampuan berbahasa Arab dan berbahasa Inggris", ungkap Prof Syarif dalam bahasa Arab.

Beliau menambahkan, untuk mencapai target maupun cita-cita, perlu kerja keras dan kemauan yang kuat.

Humas-Sugiharto

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :259897 Visitor
    Hits :735525 hits
    Month :1148 Users
    Today : 151 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.