Prestasi SMPIT dalam OASIS Kudus 2016


Posted on: 26 October 2016


 

Kudus

Agenda tahunan tingkat Jawa Tengah, Olimpiade Alquran dan Sains (OASIS) tahun 2016 ini berlangsung di Yayasan Assaidiyah Al Qudsy Mejobo, Kudus (22/10). Kegiatan ini meliputi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Hifdil Quran, Lomba Kaligrafi, Lomba Matematika, Lomba IPA, Lomba IPS, Lomba bahasa Arab dan Lomba bahasa Jawa.

OASIS merupakan kegiatan rutin setiap tahun untuk mewadahi pemahaman para santri khususnya di bidang keagamaan, terutama Alqur’an dan sains. Peserta olimpiade ini adalah SMP berbasis pesantren di seluruh Jateng. Sebanyak lima belas sekolah mengikuti kegiatan ini. SMPIT Nurul Islam Tengaran mengirimkan tujuh belas santrinya dalam OASIS kali ini.

Disampaikan oleh direktur Pendidikan Yayasan Assaidiyyah Al Qudsy, bahwa kegiatan OASIS 2016 ini merupakan ajang untuk membuktikan kreatifitas dan seni Islam pelajaran SMP berbasis pesantren di Jateng. Kegiatan ini sekaligus ikut menyemarakkkan Hari santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober. 

Dengan tema "Membentuk generasi muda yang santun, kreatif, cerdas dan kompetitif, berdasarkan Al Quran", diharapkan dari kegiatan ini mampu mempererat persaudaraan antar sesama muslim dan warga negara Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk membuktikan bahwa santri memiliki kreatifitas yang tinggi dan memiliki kecintaan terhadap tanah air.

Prestasi yang diraih oleh tujuh belas santri delegasi dari SMPIT Nurul Islam Tengaran yaitu,  juara 1 Hifdil Quran putra atas nama Zulfi Akmal, juara 1 Pidato Bahasa Arab atas nama Yusuf Rahmatullah, juara 2 Tartil Putra atas nama Candra, juara 2 OSN IPA atas nama Salman, juara 2 OSN Matematika atas nama M. Zaki As Sidiqi kelimanya adalah siswa kelas sembilan SMPIT Nurul Islam.

Sedang juara 1 Hifdil Quran putri atas nama Dinar Amalia, juara 1 Speech atas nama Safira Irmalia, juara 3 OSN IPS atas nama Laila, ketiganya siswi kelas delapan; dan juara 2 Tartil Putri atas nama Rahil Hilma siswi kelas tujuh SMPIT Nurul Islam Tengaran.

Dalam pelaksanaannya, peserta diiring dengan odong-odong dan disambut tari Kretek oleh santri Assaidiyyah Kudus.

Humas-Rendy

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :259891 Visitor
    Hits :735463 hits
    Month :1147 Users
    Today : 147 Users
    Online : 3 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.