Kejari Kabupaten Semarang Sosialisasikan Pencegahan Radikalisme di SMPIT Nuris


Posted on: 14 November 2017


 

 

 

 

 

 

 

Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Semarang mengunjungi Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran, dalam rangka Sosialisasi Pencegahan Radikalisme, belum lama ini

Bertempat di aula setempat, pemateri dari Kejari Kab. Semarang, Elvina dan Hilda, bergantian memaparkan bahaya radikalisme kepada seratus delapan puluh siswa-siswi SMPIT Nurul Islam Tengaran.

Disampaikan, tujuan sosialisasi ini adalah untuk menangkal masuknya paham radikal di kalangan pelajar. "Sosialisasi kali ini juga bertujuan untuk meminimalisir terjadinya bulying dan tawuran di di sekolah," ungkap Elvina.

"Islam itu rahmatan lil alamiin. Islam tidak mengajarkan kekerasan. Kita sebagai umat Islam jangan sampai ikut terpengaruh gerakan yang memecah-belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),: Sunarto, S.Ag selaku kepala sekolah menyampaikan.

Hadir pula dalam kesempatan ini perwakilam dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Semarang, Restu. "Dengan literasi dan pembentukan karakter di SMPIT Nuris, semoga para siswa semakin berprestasi. Karena akhlak baik akan terhindar dari radikalisme," kata dia dalam sambutannya.

Humas - Fuat
suaramerdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :259897 Visitor
    Hits :735529 hits
    Month :1148 Users
    Today : 151 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.