Puncak Nuris Fair, SMPIT Gelar Market Day


Posted on: 26 December 2017


 

 

 

Sebagai acara puncak dalam gelaran Nurul Islam Fair (Nuris Fair) 2017 oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Tengaran  digelarlah Market Day, Kamis (14/12).

Acara ini berupa stand toko dan pameran karya dari masing-masing kelas di SMPIT Nuris. Berbagai makanan dan minuman dijajakan, hasil masakan para siswa dengan dipandu wali kelasnya. Sebutlah jasuke yang merupakan singkatan dari jagung susu keju, nasi goyang, steak tempe, dawet, piscok (pisang cokelat), french fries, tahu bulat, sup buah dan pisang goreng crispy.

Selain melakukan praktek produksi tersebut, para siswa juga melakukan praktek marketing. Tidak sedikit siswa yang berkeliling ke kelas maupun ruang guru, mencatat pesanan dan siap delivery order. Tidak sedikit pula yang kemudian tertarik membeli dagangan mereka, baik dari guru maupun siswa.

"Market Day kali ini yang paling rame adalah kelas sembilan, di stand siswa putri dihias pake kain batik. Sedang stand putra dibuat semacam kafe dan ada pramu sajinya. Mereka kreatif", ungkap Rendy Pamungkas, Wakil Kepala Kesiswaan SMPIT Nuris Tengaran.

Nuris Fair ini berlangsung selama jeda semester ganjil tahun 2017. Kegiatan yang berlangsung hampir sepekan ini untuk mengisi kegiatan siswa jelang penerimaan nilai rapor semester ganjil.

Selain berbagai lomba yang digelar, market day sebagai puncak acara merupakan upaya sekolah dalam memfasilitasi para siswa untuk berkreasi dan menyalurkan bakat mereka.

suaramerdeka.com

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :269666 Visitor
    Hits :754476 hits
    Month :1299 Users
    Today : 171 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.