Pameran Produk Pembelajaran Digelar SMPIT Nuris Tengaran


Posted on: 26 December 2017


 

 

 


Pameran Produk Pembelajaran oleh Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang digelar di halaman komplek sekolah setempat, Dusun Kaligandu Desa Klero Kecamatan Tengaran, Jumat (15/12).

Berbagai hasil karya siswa dari Mata Pelajaran Seni Budaya dan Keterampilan SMPIT Nurul Islam Tengaran, dipamerkan bersamaan dengan agenda penerimaan nilai rapor semester ganjil tahun 2017. Orang tua siswa beserta keluarga yang datang, terlihat menyempatkan diri melihat  karya siswa-siswi sekolah boarding school di Tengaran ini.

Hasil karya siswa dari mapel SBK pada semester ganjil ini menitikberatkan pada mengolah keterampilan siswa. "Lebih dari limapuluh persen dari pembelajaran di semester ini digunakan untuk berkarya. Kami mewajibkan membuat karya tiga dimensi, dan hasilnya terlihat ada miniatur, replika, batik dan mebeler", terang Sundomo Mariyo, S.Sn, guru mapel SBK SMPIT Nuris Tengaran.

Karya tiga dimensi tersebut dibuat secara berkelompok. Terlihat miniatur Menara Eiffel, Kapal Lego, Gundam, Komedi Putar, Sangkar Burung, Tugu Monas, Tugu Jogja, karpet, peta timbul, stasiun kereta api, miniatur rumah dan permainan bianglala. Terlihat pula beberapa model pakaian muslimah yang dipamerkan, hasil karya ssiswa putri.

"Dengan adanya serangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menambah semangat berkarya untuk siswa dan dapat menjadi referensi bagi adik kelas mereka", imbuh Mariyo.

suaramerdeka.com

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :269666 Visitor
    Hits :754475 hits
    Month :1299 Users
    Today : 171 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.