SMPIT Nuris Tengaran Gelar Super Camp


Posted on: 13 January 2018


 

 

 

Dalam rangka memompa semangat belajar santriwan-santriwati kelas 9 Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Tengaran menggelar perkemahan dengan tajuk Super Camp, Sabtu-Senin, (6-8/1) di lereng Gunung Andong, Magelang.

Super Camp yang diikuti oleh 170 santri putra dan putri SMPIT Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran ini menggunakan konsep live in di rumah warga, yangmana para peserta kemah tidak mendirikan tenda, akan tetapi menginap di rumah warga selama acara berlangsung.

Selama Super Camp, peserta diwajibkan membantu kegiatan sehari-hari dari warga di mana mereka menginap. Beberapa santri terlihat turut membersihkan halaman rumah, menjemur cucian, menimba air dan memberi makan ternak warga.

Tidak sedikit pula yang turut serta berkebun, menanam sayuran, maupun memetik cabai yang sudah siap panen. Koordinator acara, Anis Cholisatul Masruroh berpesan, "Super Camp dengan konsep live in, tinggal di rumah warga ini bertujuan untuk membentuk mental santri agar dekat dengan masyarakat, mengenal berbagai kehidupan di desa. Peserta kemah diharapkan tumbuh jiwa sosialnya. Para santri kami wajibkan membantu tuan rumah".

Acara yang rutin digelar setiap tahun ini, meski di tempat yang berbeda, juga bertujuan menumbuhkan semangat santri untuk memiliki cita-cita kuat serta kesungguhan dalam mewujudkannya. Agenda ini juga sebagai persiapan santri dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) 2018.

Hari kedua Super Camp, santri SMPIT Nuris ini menggelar bakti sosial berupa cek kesehatan dan berobat gratis serta bazar pakaian dan sembako. Kegiatan ini didukung oleh tim kesehatan dari Klinik Nurul Islam Tengaran. Hadir dalam baksos ini, pembina YPI Ponpes Sabilul Khoirot, Muhammad Haris beserta istri. Beliau menyampaikan sambutan saat acara baksos berlangsung. Kegiatan di Dusun Sawit Desa Girirejo Kecamatan Ngablak Kabupaten Magelang ini disambut hangat oleh warga setempat.

Hari terakhir, peserta kemah diajak mendaki gunung Andong bersama-sama untuk tafakur alam. Bersyukur selesai acara peserta kembali ke asrama SMPIT Nurul Islam di Dusun Kaligandu Desa Klero Kecamatan Tengaran dengan selamat.

humas
suaramerdeka.com

 

 

 

Versi cetak

Berita Terkait


Pesan Singkat (shoutbox)

Statistik Website

    Visitors :269666 Visitor
    Hits :754518 hits
    Month :1299 Users
    Today : 171 Users
    Online : 2 Users

YPI Sabilul Khoirot bertekad menyelenggarakan pendidikan yang Profesional dan berkomitmen pada nilai-nilai Islam. Mencetak generasi Cerdas yang Berakhlaqul Karimah. Menyelenggarakan Usaha produktif. Serta mewujudkan lembaga pendidikan yang memiliki jaringan regional, nasional dan global.