YPI Sabilul Khoirot
Rubrik : Artikel Berita
Kunjungi Nuris, PPMI As Salam Sharing Pengelolaan Pesantren
2018-01-08 - by : admin

 


Tidak kurang dari lima puluh pembina asrama putri Pondok Pesantren Modern Islam (PPMI) As Salam Surakarta mengunjungi pesantren Nurul Islam Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sabilul Khoirot Tengaran Kabupaten Semarang, Jumat, (5/1).


Tujuan kunjungan tersebut adalah untuk sharing tentang pengelolaan asrama. Sebagaimana telah diketahui, baik Nurul Islam maupun As Salam merupakan pesantren modern yang memiliki santri yang tidak sedikit. Oleh karena itu dibutuhkan pengelolaan yang professional.


Sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Pesantren Nurul Islam, Muhammad Sadullah Mahmud, S.PdI, "Kalau kita amati, minat orang tua untuk mendidik putra putrinya di pesantren, makin hari semakin meningkat. Maka dari itu pengelolaan pesantren perlu lebih dimaksimalkan", ungkapnya saat menyambut rombongan.


Alfiyatul Azizah, Lc selaku kepala kesantrian putri PPMI As Salam yang membersamai rombongan menyampaikan, "Tujuan kami berkunjung adalah untuk silaturahim, sharing pengalaman dan saling menyemangati untuk pengelolaan asrama yang lebih baik".



Rombongan disambut oleh segenap pembina asrama didampingi kepala asrama putri, Nurrochmah, S.PdI. Usai seremoni penyambutan di aula masjid dengan sajian marawis Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) Nurul Islam Tengaran, rombongan melanjutkan observasi di lingkungan asrama. Mereka berkunjung di komplek asrama SMPIT dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran.


Sharing seputar pengelolaan asrama putri berlangsung cair dan terlihat hangat di antara mereka. Tidak jarang di sela-sela observasi, mereka saling tanya jawab dan sharing pengalaman mengelola asrama.


Hasil kunjungan berupa pengelolaan asrama, Sumber Daya Manusia (SDM) asrama, serta progam-program di asrama diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan pesantren kedua belah pihak.


suaramerdeka.com
humas

YPI Sabilul Khoirot : http://ypisabilulkhoirot.com
Versi Online : http://ypisabilulkhoirot.com/?pilih=news&aksi=lihat&id=434