logo

Peringati HUT Ke-74 RI, YPI Sabilul Khoirot Tengaran Gelar Outbound

Lebih dari 200 pegawai Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Pondok Pesantren Sabilul Khoirot Tengaran mengikuti kegiatan outbound dan gathering pegawai yayasan, yang diselenggarakan oleh Direktorat Personalia yayasan setempat, pekan lalu. Kegiatan ini merupakan bagian dari HUT ke-74 Republik Indonesia di YPI Ponpes Sabilul Khoirot dan berlangsung di taman rekreasi Taman Kota Salatiga.

Guru dan karyawan yayasan, mulai dari unit Taman kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT), Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT), Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu (SMPIT) dan Madrasah Aliyah (MA) Nurul Islam Tengaran mengikuti kegiatan outbound kali ini. Unit perdagangan Nurismart mau pun kantin serta unit kesehatan klinik Nurul Islam, pegawai laundry, security, logistik, cleaning service, pembina asrama baik putra mau pun putri yang merupakan bagian dari pesantren, juga mengikuti outbound dan gathering kali ini.

Bersama tim outbound dari Kabupaten Boyolali, kegiatan outbond dan gathering pegawai kali ini sengaja diawali dengan pembukaan dan doa bersama untuk para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dipimpin oleh ketua yayasan, Muhammad As’ad Mahmud Lc, do’a berlangsung khusyuk. Para pegawai bersahutan mengaminkan do’a tersebut.

Direktur Personalia Yayasan Pendidikan Islam Ponpes Sabilul Khoirot, Suminah SAg MSi mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kekompakan serta semangat bekerja para pegawai, dan mencontoh semangat juang para pahlawan kemerdekaan.

Usai outbound yang sangat menarik, peserta terlihat akrab membaur beristirahat untuk sholat dan makan bersama. Muhammad Haris SS MSi selaku pembina YPI Ponpes Sabilul Khoirot Tengaran hadir memberikan arahan kepada seluruh pegawai yayasan.

“Baik kiranya seluruh pegawai yayasan Sabilul Khoirot meniru semangat para pejuang kemerdekaan dalam meraih kemerdekaan Republik Indonesia. Sebutlah Jendral Sudirman, dalam usia yang masih muda, usia yang produktif, Sudirman tidak lepas dari ketaatan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, yaitu dengan tetap menjaga wudhu dalam setiap perjuangan,” pesan Muh Haris.

“Juga ketika singgah di suatu tempat, Sang Jenderal selalu menyempatlan diri untuk berbagi perbekalan bersama masyarakat setempat, merasakan penderitaan yang sama. Selain itu, keikhlasan dalam berjuang untuk mencapai kemerdekaan, merupakan syarat mutlak keberhasilan perjuangan”, imbuhnya.

Para pegawai diharapkan mencontoh semangat juang Jenderal Sudirman tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KONTAK INFO
YPI SABILUL KHOIROT TENGARAN
LIHAT SEMUA
Kategori
Tweets